Anakku Karunia Besar dari Allah

Jumat, 05 Juli 2013

Selamat Ulang Tahun Yukova Krisna Nathaniel

 Selamat Ulang Tahun Yukova Nathaniel
 Selamat Ulang Tahun Yukova Nathaniel


Tulisan di-Facebook Wall Ibu:
Bukan sepeda, baju, sepatu baru atau barang baru lainnya yang dia inginkan sebagai hadiah ulang tahunnya hari ini..... melainkan sebuah permintaan yang teramat sederhana namun sangat berarti untuknya....dia hanya ingin meniup lilin ulang tahun kelimanya....... sebuah hal yang belum mampu dia lakukan di tahun2 sebelumnya. Selamat ulang tahun Nathan......meskipun lilin ulang tahun itu tak dapat kita tiup bersama...... bunda yakin saa ini Nathan sedang meniup lilin ulang tahun terindah bersama Bapa di surga. Bunda sayang Nathan selalu. Selamat ulang tahun Nathan sayang.

Tetesan air mata tak dapat ditahan ketika membaca sebuah tulisan sederhana Ibu yang adalah harapan  Nathaniel katika masih bersama kami. Dalam kehidupannya didunia Nathan tidak pernah merayakan ulang tahun & tentu saja tidak pernah meniup lilin, selain belum dapat meniup lilin kamipun lebih memilih untuk mengajak dia pergi ke panti asuhan dibandingkan berpesta ulang tahun. Bagi anak yang lain tentu sana meniup lilin adalah hal yang mudah sekali, namun bagi anak kami tiupan lilin adalah sebuah perjuangan yang membutuhkan kesabaran orang tua dan pembelajaran anak yang membutuhkan waktu lama.

Yukova Nathaniel Ulang Tahun 1st
 Ulang Tahun 1st Yukova Nathaniel 
2009:07:05 18:10:52
Teringat bagaimana kami dan gurunya mengajar Nathan untuk meniup lilin, karena sifatnya yang 'semau-gue' kami mengajar Nathan meniup dengan beberapa media, salah satu yang dia suka adalah  meniup peluit. Dan tidak butuh lama untuk dia meniup peluit hanya saja untuk meniup sesuatu yang lain memang butuh bimbingan. Selain itu ketika mandi, saya sering ajarkan dia bagaimana membuat balon-balon dari busa sabun mandi. Tiupannya sebenarnya sudah baik dan keras tetapi ketika saya nyalakan korek, bukan tiupan yang keluar tapi malah dia senang dan mendekatkan diri pada api yang menyala itu. Teringat juga ketika guru terapis disekolahnya mengajarkan bagaimana meniup api, yang terjadi malah rambut yang terbakar dan akhirnya gurunya tidak mau lagi mengajar meniup api. Saya berpikir nanti kalau saatnya dia pasti bisa meniup api, dan saat itu dia belum terlalu tahu resiko bahayanya api sehingga lebih senang mengexplorasi api ketika kita mendekatkan api kepadanya. Dan memang seiring dengan berjalannya waktu akhirnya Nathan bisa meniup api yang dinyalakan dari korek.

Tahun ini kami berencana untuk membuat sebuah acara kecil bagi Nathan saat ulang tahunnya. Acara ucapan syukur atas segala hal yang diberikan bagi Nathan selama dia bersama kami. Dan pada acara yang seharusnya jatuh pada hari ini kami berencana untuk menyalakan lilin bagi dia yang sudah lama menanti untuk dapat merasakan kebahagiaan meniup lilin yang telah lama dia nantikan, namun semua menjadi sempurna ketika Allah Bapa memanggil dia 42 hari sebelum perayaan ulang tahunnya.

Bagi kami dia adalah sebuah lilin yang menyala menerangi hati kami, dia adalah lilin yang menjadikan lilin redup ayah & ibunya kembali lagi menjadi lilin yang harus menerangi sesama dan bersaksi bagi sesama. Lilin Nathan telah padam dan dia telah berkorban bagi orang tuanya, dan dia sekarang menerima terang sukacita surgawi yang lebih indah. Kami percaya anak kami Yukova Krisna Nathaniel telah merayakan suka cita yang besar bersama Kristus di-Surga, sebuah moment yang lebih indah dari pada rencana kami dalam supaya anak kami dapat meniup lilin.


Selamat Ulang Tahun Anakku
Yukova Krisna Nathaniel 

Lilinmu telah menyala menerangi hati kami, saat ini biarlah Ayah & Ibu menjadi lilin yang menerangi yang lain demi kemuliaan Kristus Yesus yang telah menjadi terang dalam hati kita ketika kita bersama dan untuk selamanya.

Salam sayang dari Ayah & Bunda bagimu Nathaniel dan bagi Yesus Kristus, Allah Bapa yang saat ini menyertaimu dalam damai baka.
Share:

Popular Posts